Siapa yang tidak diperkenankan melakukan perawatan Implant gigi?

Jika Anda memiliki kondisi berikut, perawatan implan gigi mungkin tidak sesuai untuk Anda.

Penyakit yang melumpuhkan dan tidak terkontrol, yang mana kondisi yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dan memperbaiki dirinya sendiri yang kemungkinan memiliki efek negatif pada penempatan implan gigi dan kesehatan umumnya, Orang dengan penyakit (seperti diabetes) yang tidak terkontrol bukanlah pasien yang baik untuk implan gigi karena diabetes yang tidak terkontrol membuat tubuh tidak dapat meyembuhkan dirinya sendiri. Namun, penderita diabetes yang terkontrol dengan minum obat yang diberikan oleh dokter internis dapat dilakukan implan dengan sukses.

Penyakit lain seperti leukemia atau hiperparatiroidisme (aktivitas abnormal kelenjar paratiroid) juga dapat mempengaruhi hasil perawatan implan. Orang yang menjalani kemoterapi atau terapi radiasi untuk kanker, sebaiknya tidak melakukan prosedur perawatan yang menguntungkan namun tidak mendesak (seperti implan gigi) sampai perawatan kanker selesai dan dokter mengatakan bahwa aman untuk dilanjutkan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang bagaimana kesehatan umum Anda dapat mempengaruhi implan gigi di mulut Anda, Anda dan dokter gigi Anda harus mendiskusikan hal ini dengan dokter internist.

Kehamilan, Wanita yang sedang hamil seharusnya tidak menjalani perawatan apapun seperti implan gigi sampai setelah tiga bulan pertama kehamilan mereka, yang terbaik adalah menunggu sampai setelah melahirkan untuk memulai perawatan implan gigi.

Gangguan Jiwa atau Emosional, Orang dengan gangguan kejiwaan seperti depresi kronis atau perubahan kepribadian memerlukan perawatan, atau orang yang mengalami stres emosional parah, harus menghindari situasi yang bisa menyulitkan atau mengganggu hidup mereka. Terapi implan gigi dapat memberi tekanan tambahan pada orang-orang yang tidak dapat mentolerirnya. Seperti penyakit lainnya, diskusi terbuka mengenai masalah harus melibatkan pasien, dokter gigi, dan dokter psikiater sebelum perawatan implan dipertimbangkan.

Motivasi yang kurang untuk Menerima dan Mengikuti Perlakuan yang Dibutuhkan saat perawatan, Agar implan gigi berhasil, Anda harus berkomitmen untuk mengikuti semua langkah yang diperlukan sebelum, selama, dan lama setelah perawatan. Orang yang tidak mampu atau mau menjalani perawatan yang diperlukan, atau untuk merawat gigi baru mereka secara teratur, sebaiknya tidak mempertimbangkan terapi implan.

Kurangnya Koordinasi Otot untuk melakukan Prosedur Kebersihan Oral,Untuk menjaga tulang dan gusi di sekitar implan gigi sehat, Anda harus hati-hati membersihkan implan. Ini berarti Anda harus bisa menangani sikat gigi, benang gigi, atau alat pembersih lainnya untuk menghilangkan makanan dan plak. Orang dengan arthritis berat atau cacat lain yang mempengaruhi tangan dan lengan mungkin bukan pasien yang baik untuk pengobatan implan.

Artikel diambil dan dikutip dari berbagai sumber dan di edit oleh Drg. Nuh Talib Hamdani Sp. Prosto ,Tlp dan Whatsapp 0811-143-629

Iklan

Related Posts

WA saja di 0811143629 , jika ada yang ingin ditanyakan